AddThis.com

Share |

Arsip Blog

Cari

Artikel Lainnya

About Me

FB-center
Saya adalah seorang manusia biasa yang begitu menggemari informasi dan pengetahuan yang berarti,dan senang untuk berbagi informasi yang saya tahu pada siapa saja,hususnya tentang facebook. Dalam Blog ini saya menyajikan berbagai hal tentang Facebook, trik, tips, dan tutorial facebook menjadi sajian utama blog ini, dan tidak ketinggalan berbagai informasi, tips & trik, serta tutorial dan berita seru terbaru dari Facebook maupun situs bermanfaat lainnya.
Lihat profil lengkapku
Kamis

Facebook Connect

Facebook Connect (gambar)Facebook Connect adalah fasilitas yang memungkinkan pengguna (user) Facebook untuk "menghubungkan" identitas mereka ke situs manapun. Facebook Connect juga merupakan salah satu cara untuk memudahkan para pembaca blog meninggalkan komentar tanpa harus perlu mengisikan nama, email, dan url.

Keuntungan menggunakan Facebook Connect :

Trusted Authentication
Pengguna akan dapat menghubungkan mereka dengan Facebook account mitra situs web menggunakan metode otentikasi yang terpercaya. Apakah dilogin, atau tempat lain di manapun pengembang ingin menambahkan konteks sosial, pengguna akan dapat mengotentikasi dan menghubungkan account mereka dalam lingkungan yang terpercaya. Pengguna akan memiliki kontrol dari total izin yang diberikan.

Real Identity
Pengguna facebook mewakili diri mereka dengan nama asli dan identitas nyata. Dengan Facebook Connect, pengguna dapat membawa identitas asli mereka di web mana saja, termasuk: informasi dasar profil, profil gambar, nama, teman-teman, foto, kegiatan, kelompok, dan banyak lagi.

Friends Access
Pengguna yang terhitung dalam Facebook untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Dengan Facebook Connect, pengguna dapat mengambil mereka dengan teman-teman mereka di mana mereka di Web. Pengembang akan dapat menambah kaya konteks sosial ke situs Web mereka. Bahkan pengembang juga dapat menampilkan secara dinamis yang Facebook teman-teman mereka yang sudah ada accountnya di situs mereka.

Dynamic Privacy
Sebagai pengguna yang bergerak di web-web terbuka, mereka akan mengikuti pengaturan privasi, memastikan bahwa pengguna privasi informasi dan aturan yang selalu up-to-date. Misalnya, jika pengguna perubahan profil mereka gambar, atau menghapus teman sambungan, ini akan diperbarui secara otomatis dalam situs eksternal.

Dengan sok tahunya saya betulkan kalimat di atas yang ditranslate dari facebook developer menggunakan google translate dan ternyata masih berantakan.

Facebook Connect (gambar)

Hari ini saya telah menerapkan Facebook Connect pada blog ini, hal ini agar dapat memudahkan para pembaca untuk berkomentar. Karena masih minimnya komentar dalam blog ini yang bisa dilihat dari jumlah pengunjung sebanyak 800 dan komentar rata-rata 5 untuk setiap harinya, maka saya putuskan mencoba Facebook Connect yang disediakan disqus untuk blogger yang mungkin dapat menyingkirkan sedikit kesungkanan para pembaca untuk meninggalkan beberapa patah kata di blog ini.

Cukup mengklik tombol berwarna biru yang bertuliskan "connect" dan secara otomatis Facebook Anda akan terhubung dengan blog ini

Untuk cara pemasangan kotak komentar pada blog yang difasilitasi Facebook Connect akan dibahas pada artikel ini

Dan dengan ini saya resmikan penerapan Facebook Connect untuk Tips-FB (sambil gunting pita). Silakan berkomentar

alexa traffic graph

Artikel terkait

MPR

Powered by  MyPagerank.Net

alexa traffic info

alexa site info

flag counter

free counters

G! analytics

histats

AddThis.com

Share |